Cara cepat menambang Bitcoin

Cara mining bitcoin
Bitcoin minning adalah cara untuk mendapatkan bitcoin bisa dibilang Gratis namun harus memiliki modal berupa Hardware yang Mahal agar kegiatan menambang Bitcoin leih cepat. tis dengan melakukan sebuah metode perhitungan matematika yang dilakukan untuk memecahkan kode bitcoin menggunakan sebuah hardware komputer yang bernama GPU. Dalam melakukan minning anda harus memiliki sebuah hardware yang kuat karena perhitungan matematika yang harus dipecahkan benar-benar sangat rumit

Jika anda memiliki sebuah hardware GPU yang kuat maka akan sangat mudah untuk mendapatkan banyak bitcoin dengan cara minning, Sedangkan jika anda masih mengandalkan GPU komputer biasa maka kemungkinan untuk mendapatkan banyak bitcoin sangat kecil.


Walaupun cara ini gratis karena jika diandaikan dunia nyata kita melakukan hal mirip dengan penambangan emas tapi bedanya kita melakukannya di dunia virtual dimana tidak perlu taku lagi akan dibebankan pajak atau biaya lainnya tapi cara ini membutuhkan budget yang besar diawal untuk membeli perlengkapan menambang seperti komputer dengan spesifikasi GPU atau biasa disebut VGA level dewa yang sudah pasti di bandrol dengan harga selangit. Jika sudah memiliki komputer dengan spek tinggi seperti itu maka bisa dikatakan kita hanya menanti hasil bitcoin gratis saja


Jadi cara mendapatkan bitcoin gratis dengan cara minning hanya cocok bagi mereka yang memiliki Budget besar untuk membeli pc dengan Spesifikasi Hardware GPU yang Tinggi, dan juga berarti anda yang memiliki modal pas-pasan akan sangat sulit mengaplikasikan cara mendapatkan bitcoin gratis lewat cara minning. Bagi yang ingin menambang Bitcoin Berikut peralatan yang harus disipakan sebelum menambang Bitcoin.


PERALATAN

Ada minimal 6 alat yang harus di sipakan:

Grafis

Menambang Bitcoin menggunakan PC bisa dengan kartu Grafis AMD Radeon RX 580, AMD Radeon RX 570, AMD Radeon RX 480, Radeon R9 390x, Radeon R9 295X2, Nvidia GTX 1060, Nvidia GTX 1070. Namun jika ingin menggunakan Kartu Grafis yang anda miliki saat ini bisa-bisa saja.

Wallet Bitcoin
Peralatan yang harus anda siapkan untuk menambang adalah Wallet Bitcoin. Karena Wallet ini berfungsi untuk menyimpan hasil menambang anda, Wallet Bitcoin bisa di Ibaratkan sebagai Dompet Anda.

Software

Pada saat anda ingin menambang tentu saja anda harus memiliki lahan untuk menambang, Software yang bisa digunakan sebagai tempat menambang Bitcoin adalah GUIMiner yang sudah banyak digunakan untuk menambang Bitcoin.

Pool Mining

Agar menambang lebih mudah anda bisa memakai peralatan ini, situs yang bisa anda gunakan untuk pool mining adalah Slushpool, Anda harus mendaftar terlebih dahulu Daftar Slushpool

Pendingin Hardware

Pendingin PC Tambahan dibutuhkan sebab saat menambang Bitcoin akan mudah sekali panas sehingga dapat merusak Hardware PC anda. andah harus terus memonitor suhu PC dan Kartu Grafis, suhu maksimumnya 80 Derajat Celcius.

Koneksi Internet

Sudah pasti peralatan yang satu ini karena Aplikasi GUIMiner adalah aplikasi yang mengharuskan penggunanya Online. Koneksi yang bagus dapat membuat proses menambang anda lebih cepat dan ringan.

CARA MENAMBANG
Setelah semua peralatan siap dan andapun bisa mulai menambang dengan mengikuti langkah langkah berikut ini:
GUIMiner

Daftar Di VIP Bitcoin
Untuk bisa menambang anda bisa mendaftar di VIP Bitcoin terlebih dahulu.

Mengunduh Software

Software yang harus Diunduh yaitu GUIMiner.exe yang nantinya akan kita gunakan untuk tempat menambang Bitcoin. Anda bisa mengunduhnya Disini

Menjalankan GUIMiner

Ketika anda mendaftar di akun slushpool Anda harus mencatat konfigurasi akun tersebut seperti username dan password anda di Slushpool, Setelah itu anda bisa masuk ke GUIMiner menggunakan Username dan Password. Tambahkan Extra Flags, Extra Flag seperti konfigurasi tambahan agar kartu grafis anda lebih maksimal dalam bekerja. setelah itu pilih kartu grafis yang anda gunakan. Dan Klik Start Minning!.

Artikel Terkait